Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN NEGERI SUKADANA

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN NEGERI SUKADANA

Jl. Sampurna Jaya No. 1 Sukadana - Lampung Timur

Email: pnsukadana54@gmai.com Telp/Fax: (0725)625072


Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Saya ACHMAD IRFIR ROCHMAN, S.H.,MH. sebagai Ketua Pengadilan Negeri Sukadana Kab. Lampung Timur mengucapkan selamat datang di Website Resmi Pengadilan Negeri Sukadana. Alhamdulillah seiring dengan era keterbukaan informasi publik bahwa proses peradilan yang transparan merupakan salah satu syarat mewujudkan keterbukaan dan akuntablitas penyelenggaraan peradilan, menindaklanjuti surat Keputusan dari Ketua Mahkamah Agung Nomor No. 1-144/KMA/SK/I/2011, tanggal 5 Januari 2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan, maka kini Pengadilan Negeri Sukadana Kab. Lampung TImur mulai terus berupaya untuk memenuhi harapan masyarakat untuk dapat memperoleh layanan informasi secara langsung tentang penyelenggaraan peradilan di Pengadilan Negeri Sukadana.

Wasallaamuallaikum warakhmatullaahi wabarakaatuh.

KETUA PENGADILAN NEGERI SUKADANA

Pengadilan Negeri Sukadana adalah Pengadilan Tingkat Pertama yang berada di wilayah Hukum Lampung Timur. Kami siap memberikan pelayanan pada para pencari keadilan dengan Baik, Benar, Transparan dan Tidak berpihak.

Beberapa layanan kami dapat digunakan sebagai media informasi mengenai kegiatan seputar Pengadilan Negeri Sukadana, Jadwal Sidang, Pendaftaran Perkara, Lacak Perkara yang terdaftar di Pengadilan Negeri Sukadana.

Selamat Datang di Pengadilan Negeri Sukadana

Bebas Biaya Perkara Untuk Masyarakat Yang Tidak Mampu

POSBAKUM

INFORMASI TILANG : Berdasarkan PERMA 12 Tahun 2016, Klik Tombol disamping untuk Info Tilang


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


  • Berita Terbaru Badilum

  • Selasa, 05 Juni 2018
    PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PEJABAT STRUKTURAL ESELON II PADA MAHKAMAH AGUNG RI

    Pada Hari Senin, 4 Juni 2018, pukul 14.00 telah dilakukan pelantikan kepada pejaPejabat Srtruktural Eselon II pada Mahkamah Agung RI, oleh Sekretaris Mahkamah Agung RI, Achmad Setyo Pudjoharsoyo, Sh, M.Hum

    Nama pejabat yang dilantik adalah:

    1. Aviantara, S.H., M. Hum,sebagai Inspektur Wilayah II pada Badan Pengawasan.

    2. Drs. Wahyudin, M. Si, sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum.

    3. H. Dwiarso Budi Santiarto, SH, M.Hum, sebagai Inspektur Wilayah IV pada Badan Pengawasan.

    4. Rosfiana, S.H., M.H, sebagai Kepala Biro Perlengkapan pada Badan Urusan Administrasi.

    5. Drs. H. Andi Kurniawan, MM, sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama.

    6. Edward T.M. Simarmata, SH, LLM, MTL, sebagai Kepala Pusat Manajemen dan Kepemimpinan pada Badiltbang Diklat Kumdil.

    7. Hj. Luluk Tri Cahyaningrum, SH, MH, sebagai Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dn Administrasi Peradilan TUN pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan TUN

  • Rabu, 30 Mei 2018
    ASSESMENT TIM AKREDITASI PENJAMINAN MUTU BADAN PERADILAN UMUM DITJEN BADILUM KE PT DKI JAKARTA

    Senin, 28 Mei 2018, Tim Akreditasi Penjaminan Mutu Badan Peradilan Umum Ditjen Badilum melakukan Assesment ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta . Kegiatan ini dimulai dengan Opening Meeting yang dipimpin oleh Bapak Haswandi selaku ketua Tim . Setelah Opening Meeting kegiatan dilanjutkan assesment terhadap Top Manager, Manager Representative, Document Control dan Internal Auditor. Lalu Tim beralih ke bagian Kepaniteraan, kemudian ke bagian Kesekretariatan. Selanjutnya meninjau berbagai aspek sesuai pekerjaan masing-masing bagian, seperti: SOP, kelengkapan berkas, Sarana dan Prasarana, sampai dengan kebersihan. Setiap ruangan dan fasilitas yang ada di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta juga dinilai kesesuaiannya.

  • Rabu, 23 Mei 2018
    ASSESMENT OLEH TIM DITJEN BADILUM KE PN JAYAPURA

    Rabu, 23 Mei 2018, Tim dari Ditjen Badilum melakukan Assesment ke Pengadilan Negeri Jayapura . Kegiatan ini dimulai dengan Opening Meeting yang dipimpin oleh Bapak Wahyudin selaku ketua Tim Assesment pada PN Jayapura. Setelah Opening Meeting kegiatan Assesment dilanjutkan dengan mengaudit Top Manager, Manager Representative, Document Control dan Internal Auditor. Lalu kemudian Tim Assesment beralih ke bagian Kepaniteraan, setelah itu berlanjut ke bagian Kesekretariatan. Selanjutnya meninjau berbagai aspek sesuai pekerjaan masing-masing bagian, seperti: SOP, kelengkapan berkas, Sarana dan Prasarana, sampai dengan kebersihan. Setiap ruangan dan fasilitas yang ada di Pengadilan Negeri Jayapura juga dinilai kesesuaiannya.

  • Rabu, 23 Mei 2018
    AUDIT SURVEILANCE 1 TIM AKREDITASI DITJEN BADILUM KE PT JAYAPURA

    Selasa, 22 Mei 2018, Tim Surveillance  Ditjen Badilum berkunjung ke Pengadilan Tinggi Jayapura dalam rangka Audit Surveillance yang pertama. Surveillance ini sebagai tindak lanjut dari Audit sebelumnya yang dilakukan oleh Tim Akreditasi dari Ditjen Badilum 

    Opening meeting dilaksanakan pada tanggal 22 Mei 2018 di ruang sidang utama . Opening Meeting Dipimpin langsung oleh Bapak Wahyudin selaku ketua Tim Assesment pada PT Jayapura. Selanjutnya Penilaian dan Pengawasan dimulai dari mengaudit Top Manager, Manager Representative, Document Control dan Internal Auditor. Lalu kemudian Tim Assesment beralih ke bagian Kepaniteraan, setelah itu berlanjut ke bagian Kesekretariatan. Selanjutnya meninjau berbagai aspek kesesuaian pekerjaan masing-masing bagian, seperti: SOP, kelengkapan berkas, Sarana dan Prasarana, sampai dengan kebersihan. Setiap ruangan dan fasilitas yang ada di Pengadilan Tinggi Jayapura juga dinilai kesesuaiannya. 

    Setelah selesai melakukan Audit Surveilance di Pengadilan Tinggi Jayapura, kegiatan ini ditutup. Dan berdasarkan hasil pemeriksaan dari Assesor terdapat beberapa temuan yang bersifat minor dan beberapa observasi yang harus segera ditindak lanjuti agar dapat mempertahankan atau meningkatkan nilai akreditasi sebelumnya.

  • Selasa, 22 Mei 2018
    PEMBINAAN DIRJEN BADILUM DAN DIREKTUR BINGANIS DI PN SEKAYU

    Pada tanggal 22 Mei 2018, Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum dan Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan melakukan pembinaan di PN Sekayu, Sumatra Selatan. Acara ini dihadiri oleh KPT dan WKP Palembang, Hakim Tinggi PT Palembang, Panitera PT Palembang dan KPN se-Sumatera Selatan. 

      

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas